Senin, 28 September 2009

That Silent Summer



Judul Buku : That Silent Summer (Satu Kata-kata Tidaklah Cukup)
Penulis : Elaine Medline
Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama (Teenlit)
Tebal : 20 cm, 184 halaman
Diterbitkan : Juli 2008

Sinopsis

"Anna, kenapa kau tidak pernah berbicara?
Bisakah kau bicara jika kau mau?"

Sebenarnya, aku berhenti bicara bertahun-tahun yang lalu, dan akku benar-benar tidak ingin menceritakannya.
Itu bisa menjadi subjek cerita lain.
Tapi kisah ini bukanlah tentang aku, jadi mari kita lanjutkan...

Pada suatu liburan musim panas, Minnow pergi mengunjungi neneknya yang tinggal bersama dua saudaranya: Anna dan Cliff. Minnow nyaris tidak mengenal ketiganya, tapi di musim panas itu ia belajar sesuatu yang telah lama diketahui Bibi Anna-nya: bahwa ada perasaaan-perasaan yang kelewat besar bagi kata-kata.



Menurut saya, ini adalah buku terjemahan dari Teenlit yang paling bagus yang pernah saya beli. Cerita ini mengenai seorang anak yang belajar dari kehidupan yang baru selama liburan bersama orang-orang baru, yaitu: Kakek-neneknya.

Bintang saya: ****

Tidak ada komentar:

Posting Komentar